Kamis, 08 September 2011

Selamat Datang


Gunung Megang adalah nama salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Muarenim, Sumatera Selatan, Gunung Megang sendiri juga merupakan nama suatu Desa di wilayah Kecamatan Gunung Megang.
Desa Gunung Megang juga dibagi dua yaitu desa Gunung Megang Dalam & desa Gunung Megang Luar. Masyarakat Gunung Megang lebih mengenal desa Gunung Megang Dalam dengan sebutan Babatan dan desa Gunung Megang Luar dengan sebutan Sosokan. Jalan masuk ke desa Gunung Megang Dalam adalah melalui jalan desa pas setelah Jembatan Lengi belok ke kiri kalau dari Muaraenim, Sedangankan jalan masuk ke desa Gunung Megang Luar adalah melalui jalan desa setelah pasar tradisional / kalangan, belok ke kanan pas setelah SDN4 Gunung Megang kalau dari Prabumilih / Palembang.
Seiring berkembangnya jumlah penduduk dan pembangunan di kedua desa tersebut sebagian masyarakatnya membangun pemukiman-pemukiman baru di pinggir jalan raya lintas sumatera dan terciptalah beberapa nama-nama untuk pemukiman baru tersebut seperti Perue atau Kabul Jaya dan Kalangan atau Gunung Jaya yang berada di wilayah desa Gunung Megang Luar, kemudian ada Pelita Jaya yang ada di wilayah desa Gunung Megang Dalam. So ... mari saya undang anda untuk berkunjung ke Gunung Megang ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih