Kamis, 15 September 2011

Pasar Tradisional ( Kalangan )

Di Gunung Megang terdapat pasar tradisional mingguan yang diselenggarkan setiap hari jum’at di mulai sejak pagi dini hari sampai tiba waktu sholat jum’at. Pasar tradisional ini disebut dengan istilah “Kalangan” oleh warga masyarakat Gunung Megang, tak heran kalo setiap hari jum’at semua aktivitas masyarakat Gunung Megang berada di area ini.
Hampir semua kebutuhan masyarakat Gunung Megang dijual di sini, mulai dari kebutuhan pokok, kebutuhan pakaian, kebutuhan peralatan pertanian bahkan perhiasan.
Untuk melihat secara langsung aktivitas jual-beli masyarakat Gunung Megang ini sangat mudah ditemukan, karena berada di pinggir jalan raya lintas sumatera antara kota Muaraenim dan kota Prabumulih.
Jika anda melihat keramaian kendaraan bermotor yang diparkir di pinggir jalan raya lintas sumatera pada hari Jum’at pagi sampai siang maka disanalah posisi Kalangan ini.
Jika anda sedang melakukan perjalan ke daerah kami ini ... jangan lupa untuk mampir ke sini untuk melihat secara langsung geliat perekonomian masyarakat Gunung Megang.
Kalau sedang musim buah, di kalangan ini sangat banyak dijual buah – buahan organik hasil bumi masyarakat sekitar, ada buah durian, duku, nanas, manggis, rambai dll.
Kami tunggu ...  

2 komentar:

  1. salam kenal...aku alumni smp negri 4 gu-meg angkatan '98.baca artikel kmu jd kgen pngen main ke sana lg..

    BalasHapus
  2. Salam kenal kembali... Saya alumni SMPN 1 GUMEG angkatan '94 btw saya punya teman sohib dari alumni SMPN 4 GUMEG Namanya Pak Imam Wahyudi saat ini Beliau bertugas sebagai Wakepsek di SMU N 2 Rambang Dangku

    BalasHapus

Ucapan Terimakasih