Rabu, 22 Februari 2012

Gunung Megang tempo doeloe ...

Menjemput rombongan Haji di pinggir sungai Lematang - sekitar th 1970an 
Terinspirasi untuk mengabadikan beberapa kegiatan masyarakat di desa Gunung Megang dan kondisi desa Gunung Megang pada masa yang telah lampau melalui bahasa photo maka ada baiknya jika beberapa koleksi photo yang berhubungan dengan keadaan dan aktivitas masyarakat di desa Gunung Megang pada masa jadul tempo dulu di share di Blog ini.
Pasar / Kalanngan Lama disekitar Jembatan Sungai Lengi th 1975
Mungkin generasi sekarang belum mengetahui suasana dan kegiatan masyarakat di desa Gunung Megang pada masa itu karena hanya sebagian kecil dari masyarakat Gunung Megang yang sempat mengabadikan suasana dan aktivitas masyarakat Gunung Megang tempo dulu, maklumlah pada masa itu kamera photo atau “Tustel” istilah masyarakat Gunung Megang belum begitu banyak dijumpai dan yang mempunyai “kodak” pun hanya sebagian orang saja. Menurut cerita orang tua pada masa itu banyak masyarakat Gunung Megang yang berpose tertidur atau matanya tertutup saat diphoto, karena cahaya kamera masih terasa silau pada masa itu, ditambah lagi dengan kecepatan proses penangkapan gambar yang masih lambat.
Anak Gumeg berpose di Jembatan Sungai Lengi Tahun 1974
So ... semoga beberapa photo mengenai kondisi dan aktivitas masyarakat di desa Gunung Megang yang di tampilkan di sini dapat mewakili suasana desa Gunung Megang tempo dulu dan semoga kita mengetahui cerita dan perkembangan kampoeng halaman kita dari masa ke masa ...
Berangkat kondangan pada acara pernikahan sekitar tahun 70 am
Terimakasih kampoengku, begitu banyak cerita dan kenangan yang telah kau buat bagi masyarakat Gunung Megang dan sekitarnya dari generasi ke generasi ...   

3 komentar:

  1. Semoga bisa menjadi inspirasi buat pemuda dan pemudi desa gunung megang untuk terus melestarikan budaya dan adat istiadat di desa gunung megang ,, dan semoga desa gunung megang dapat bersaing dengan desa dan kota2 maju lainnya ,, #sekedar saran om , kalo bisa sekalian di posting tentang kegiatan dan hasil perkebunannya juga :)

    BalasHapus
  2. Semoga bisa menjadi inspirasi buat pemuda dan pemudi desa gunung megang untuk terus melestarikan budaya dan adat istiadat di desa gunung megang ,, dan semoga desa gunung megang dapat bersaing dengan desa dan kota2 maju lainnya ,, #sekedar saran om , kalo bisa sekalian di posting tentang kegiatan dan hasil perkebunannya juga :)

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat buat para muda/mudi desa gunung megang yg saat ini masih banya tidak mengetahui sejara desanya sendiri.
    saran juga ni, karena banyak juga yg penasaran. Sejara asal-muasal desa kita dikasih nama "Gunung Megang". Sekalian dipost juga dong !!

    BalasHapus

Ucapan Terimakasih