Senin, 14 November 2011

Laskar "ANAK-BAPANG"


Ini adalah photo beberapa anak muda Gunung Megang yang saat ini masih berstatus siswa-siswi di SMU N 1 Gunung Megang, mungkin mereka akan menjadi the next generation atau generasi penerus yang akan melanjutkan prestasi dan aktivitas untuk membuat Gunung Megang lebih di kenal oleh banyak orang atau bahkan mungkin dapat membuat Gunung Megang menasionalisasi.
Saat ini memang masih menjadi harapan, namun jalan untuk menuju kesana sudah mulai dirintis oleh kakak-kakak pendahulunya, semoga sumber daya manusia generasi penerus ini lebih siap berkompetisi dengan daerah lain dan dapat membuat sesuatu yang baik, sesuatu yang mempunyai nilai dan sesuatu yang mempunyai prestasi karena akan dikenang atau akan dibaca oleh anak cucu kita nanti.
Semoga the next generation ini dapat mengemban tugas dengan baik, karena fasilitas untuk berkarya dan berprestasi bisa di pelajari secara direct tanpa melalui birokrasi yang sulit dan mahal, asalkan mampu diarahkan dengan benar dan mempunyai motivasi untuk maju, pantang menyerah dalam mengisi otak cerdasnya dengan kemampuan informasi tehnologi yang saat ini lebih mudah diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun dan dengan biaya yang relatif murah.
Manusia akan mempunyai nilai plus dimata manusia lain bukan karena jabatan ataupun kekayaannya, tetapi manusia yang mempunyai mental yang tangguh untuk hidup mandiri dan dapat melangkah diatas kakinya sendiri sehingga mampu mengisi otaknya dengan ilmu yang bermanfaat untuk mengusainya dengan baik serta mampu menyajikan hasilnya diatas kemampuan rata-rata orang lain. 
Jangan sungkan-sungkan untuk membuka dunia ini, gunakan fasilitas yang ada untuk berkomunikasi dengan baik dalam mendalami suatu ilmu pengetahun dan menambah wawasan, manfaatkan orang-orang terdekat yang dianggap mampu dan memiliki sesuatu yang bernilai lebih untuk dijadikan sumber informasi dalam menyelami ilmu pengetahuan yang mempunyai nilai lebih dan mempunyai informasi-informasi penting yang dibutuhkan dalam mengisi memory otak.
Sehingga menjadi manusia yang handal dan mempunyai wawasan mendunia dengan semangat hidup yang jauh lebih besar setiap kali dia terbangun dari tidur sebelum berkumandangnya azan Subuh disaat kebanyakan orang sedang tertidur lelap dengan mimpi indahnya, dia sudah siap menyaksikan matahari terbit  sambil memulai aktivitasnya sebagai manusia ciptaan Allah SWT. 
So ... satu pesan dalam satu kalimat bahasa Inggris untuk the next generation ini : " The right man in the right place and at the right time " artinya : seseorang yang tepat berada pada tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat ", untuk menjadi manusia seperti itu maka kamu harus mampu memanfaatkan waktu mudamu dengan mengisi hal-hal yang baik yang melebihi kebiasaan orang-orang yang baik pada umumnya. Saya tunggu ... prestasi dan karyamu berikutnya ...   
     

1 komentar:

Ucapan Terimakasih