Jumat, 16 September 2011

Stasiun Kereta Api

Di Gunung Megang juga sudah terdapat stasiun Kereta Api, stasiun ini berada di wilayah desa  Gunung Megang Dalam. Untuk mendatangi stasiun ini dapat melalui jalan masuk desa Gunung Megang Dalam jika menggunakan kendaraan pribadi, posisi stasiun Kereta Api ini kurang lebih 100 m dari simpang empat desa Gunung Megang Dalam.
Jika berjalan kaki dari jalan raya lintas sumatera dapat juga menyusuri rel Kereta Api kira-kira 300 m dari pintu perlintasan Kereta Api desa Gunung Megang Dalam atau dapat juga melalui daerah terminal desa Gunung Megang Dalam samping kantor BRI nanti ada jembatan kayu yang langsung terhubung dengan stasiun Kereta Api.

Adapun jenis Kereta Api yang melintas di satsiun ini adalah KA Babaranjang ( Batubara Rangkaian Panjang ) KA yang digunakan khusus untuk mengangkut batubara dari Tanjung Enim ke Palembang,  KA Serelo untuk penumpang umum dari kota Lahat ke Palembang dan sebaliknya yang melintasi kota muaraenim dan prabumulih.
Bagi anda yang ingin melihat dari dekat aktivitas stasiun Kereta Api ini dapat datang langsung ke kota Gunung Megang ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih