Jumat, 06 Januari 2012

SMPN 4 Gunung Megang

Sekolahan ini juga merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama yang berada di wilayah kecamatan Gunung Megang namun berada di luar desa Gunung Megang, sekolahan ini berada di desa Tanjung Terang sebuah desa yang hanya dipisahkan oleh dua desa dari desa Gunung Megang kearah kota prabumulih.
Akses ke Sekolah Menengah Pertama ini cukup mudah untuk ditemukan karena berada di sisi jalan Lintas Sumatera, jika datang dari kota Muaraenim sekolahan ini berada di sisi kiri jalan Lintas Sumatera setelah desa Tanjung Terang Ulu, jika datang dari kota prabumulih maka sekolahan ini berada di sisi kanan seberang jalan Lintas Sumatera setelah desa Tanjung Terang Hilir, tepatnya sekolahan ini berada diantara kedua desa tersebut.
Sekolahan ini merupakan sekolahan yang baru dibentuk setelah pemekaran wilayah kecamatan Gunung Megang, jadi murid-muridnya-pun mungkin belum terlalu banyak apalagi alumninya. Tetapi semangat para guru dan murid-murid lulusan Sekolah Dasar yang ada disekitar desa Tanjung Terang ini cukup antusias untuk bersekolah dan menimba ilmu di sekolahan ini.
Oh ya ... bahasa sehari-hari murid dan warga sekitar sekolahan ini juga sedikit berbeda dengan bahasa atau dialek warga dan masyarakat Gunung Megang, mereka menggunakan bahan ‘Iliran” yang sebagain perbedaannya bahasa atau dialeknya terletak pada penggunaan kata yang memakai hurup “R” untuk bahasa “iliran” dan hurup “H” untuk bahasa dan dialek masayarakat Gunung Megang.
Selamat datang di SMPN 4 Gunung Megang,  sebuah sekolahan yang berada di pemukiman penduduk dengan lingkungan perkebunan karetnya, semoga sekolahan ini menjadi sekolah yang bermutu dengan kualitas Sumber Daya Manusianya yang kompetitif ... 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih