Selasa, 13 September 2011

Kantor Kecamatan

Kantornya Bapak Camat di Kecamatan Gunung Megang ini terletak di pinggir jalan lintas sumatera diantara desa Gunung Megang Luar dengan desa Gunung Megang Dalam.  Jika datang dari kota Muaraenim Kantor Camat ini berada di sebelah kiri jalan lintas sumatera, jika datang dari kota Prabumulih berada di sebelah kanan jalan lintas sumatera. 
Selain bangunan Kantor Kecamatan dan staf-staf pemerintahannya, di area ini juga sudah ada bangunan khusus Rumah Dinas Bapak Camat dan keluarganya yang terletak di sebelah kanan Kantor Kecamatan, sedangkan di sebelah kirinya adalah bangunan Balai Pertemuan. Tepat di depan Kantor Kecamatan terdapat lapangan yang cukup luas dengan jalan setapak yang tepat ditengah-tengahnya yang menghubungkan Pintu Gerbang dengan Lobby kantor.
Biasanya lapangan ini digunakan untuk Upacara Bendera, tempat dilaksankannya perlombaan peringatan HUT RI seperti : Gerak Jalan, Karnaval, Bola Voli, Tarik Tambang, Lari Karung, dll. Sedangkan tepat di depan Rumah Dinas Bapak Camat terdapat lapangan badminton yang juga sering digunakan untuk lomba pada HUT RI.
 
Tidak banyak perubahan terhadap bangunan dan kondisi kantor Camat Gunung Megang ini, tetapi sebagai kantor yang berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi pemerintahan ini cukup membantu masyarakat Gunung Megang dan sekitarnya dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Tanah dll. 
Bagi para pendatang yang ingin melihat langsung aktivitas kontor pelayanan publik ini dan aktivitas masyarakat Gunung Megang saat peringatan HUT RI dapat datang langsung ke kantor Camat Kecamatan Gunung Megang ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih