Jumat, 30 Desember 2011

Madrasah Aliyah Al-Muawanah



Sekolah ini adalah satu-satunya Madrasah Aliyah yang ada di Gunung Megang yang setara dengan Sekolah Menengah Umum. Sekolah ini didirikan sekitar tahun 1993. ( cmmiw )
Petama kali didirikan masih berstatus Madrasah Tsanawiyah setara dengan Sekolah Menengah Pertama, saya kurang tahu pasti sejak kapan perubahan status Madrasah ini mungkin di awal tahun 2000an. ( cmiiw )
Madrasah Aliyah Al-Muawanah ini adalah sekolah yang dikelolah oleh pihak swasta dan menjadi satu-satunya sekolah yang menjadi pilihan siswa – siswi yang ingin mendalami ajaran islam di wilayah Gunung Megang.
Sekolah ini juga menjadi alternative bagi warga Gunung Megang yang ingin melanjutkan pendidikan setara dengan SMU.
Sekolah ini masih berada di wilayah Kalangan / Pasar Tradisional Gunung Megang, untuk mendatangi Madrasah ini dapat melalui jalan masuk desa Gunung Megang Luar persis disebelah SDN 4 Gunung Megang.
Jika menggunakan kendaraan pribadi dan datang dari kota Muaraenim posisinya berada di sebelah kiri jalan Raya Lintas Sumatera sekitar 500 m setelah Kantor Kecamatan Gunung Megang.
Jika datang dari kota Prabumulih posisisnya ada di sebelah kanan seberang jalan raya lintas Sumatera, kira-kira 200 m dari Kalangan / Pasar Tradisional yang ada di seberangnya dan persis disebelah Gedung SDN 4 Gunung Megang.
Jika ingin melihat dari dekat aktivitas Madrasah Aliyah Al-Muawanah ini silahkan datang langsung ke Gunung Megang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih