Selasa, 04 Oktober 2011

Masjid Jami Darussalam - Babatan

Masjid ini juga merupakan salah satu masjid yang sudah cukup tua di Gunung Megang dan sudah beberapa kali dilakukan pemugaran terhadap bangunan masjid ini.
Masjid yang sudah dibangun dengan pondasi dan bangunan beton ini berada di bantaran sungai Lengi – Babatan desa Gunung Megang Dalam. Jalan akses menuju masjid ini dapat menggunakan kendaraan roda empat melalui jalan tengah desa Gunung Megang Dalam.
Dari simpang empat desa Gunung Megang Dalam ambil jalan paling kiri, masyarakat Gunung Megang lebih familiar dan menyebut jalan ini dengan sebutan jalan Tengah, lokasi masjid ini tepatnya berada di kampung tiga desa Gunung Megang Dalam kira-kira 100 meter di sisi kiri jalan desa / jalan tengah. Saya yakin, hampir semua masyarakat Babatan yang ada di desa Gunung Megang Dalam akan mengenali masjid ini, karena setiap kegiatan islam masyarkat Gunung Megang selalu akrab dan terkait dengan masjid ini.
Masjid ini juga merupakan salah satu simbol perkembangan agama islam di wilayah Gunung Megang, kisah dan sejarah islam masyarakat Gunung Megang sangat kental di masjid ini.
So ... bagi kaum muslimin yang mempunyai jiwa petualangan religi dapat mengunjungi masjid ini, karena aktifitas masjid ini tak pernah berhenti walaupun air bah dari sungai Lengi meluap membanjiri seluruh desa disekitar masjid ini. Silakan datang dan kunjungi masjid yang mempunyai nilai sejarah islam ini untuk beribadah dan membaur dengan masyarakat muslim Gunung Megang Dalam ...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih