Minggu, 27 November 2011

SD Negeri 2 Gunung Megang


Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang sudah cukup tua di Gunung Megang, sekolah yang sampai saat ini masih menggunakan papan kayu sebagai dinding dan lantainya ini berbentuk seperti “rumah panggung” dengan menggunakan tiang sebagai penyangga.
Dari ruang kelas satu sampai kelas enam serta ruang guru dan kepala sekolahnya ini berbaris lurus menghadap kedepan pagar dengan hamparan lapangan rumput hijau yang masih cukup luas. Di sebelah kiri ruang guru dan kepala sekolahnya dibangun beberapa bangunan perumahan guru dan penjaga sekolah, sehingga secara keseluruhan bangunan sekolah ini berbentuk hurup L.
Posisi sekolah ini berada persis disisi jalan utama desa Gunung Megang luar, jika kita memasuki desa Gunung Megang Luar dari pasar tradisional atau “Kalangan” maka bangunan yang pertama kali kita jumpai setelah melintasi rel kereta api adalah bangunan sekolahan ini, bangunan ini tepat berada dibelah kanan jalan setelah lapangan sepak bola desa Gunung Megang Luar.
Disekolah ini pulalah untuk pertama kalinya saya duduk dibangku sekolah dan menimbah ilmu kurang lebih satu tahun sebelum saya pindah sekolah ke Sekolah Dasar Negeri 4 Gunung Megang karena orang tua saya pindah posisi rumah ke “Kalangan”.
Disekolah ini juga saya sempat bertemu dengan beberapa orang guru asli kelahiran Gunung Megang yang telah mengabdi puluhan tahun seperti “Bapak Umar Bakri” yang didendangkan Iwan Fals dalam sebuah lagunya.
So ... jika ingin melihat bangunan sekolahan yang berbentuk panggung dengan aktivitas belajar dan mengajarnya, silahkan datang ke kampoeng halaman saya ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih