Minggu, 27 November 2011

SD Negeri 1 Gunung Megang

Sekolahan ini merupakan sekolahan tertua di Gunung Megang namun bangunannya telah dilakukan beberapa kali pemugaran sehingga walaupun termasuk sekolahan tertua tetapi bangunannya cukup kokoh untuk dijadikan aktivitas belajar dan mengajar.
Disekolahan ini ruang belajar kelas satu sampai tiga menghadap ke depan pagar sekolah, sedangkan ruang kelas empat sampai kelas enam dan ruang guru berada di sebelah kirinya, sehingga secara keseluruhan bangunan sekolah ini berbentuk hurup L, namun terdapat satu bangunan perumahan guru atau penjaga sekolah disisi sebelah kanannya.
Sekolahan ini berada tepat disisi sebelah kanan jalan darat Gunung Megang Dalam, jika kita ambil jalan lurus saat berada di perempatan jalan utama desa Gunung Megang Dalam, beberapa puluh meter dibelakang bangunan sekolah ini terdapat rel kereta api, sehingga jika kereta api jenis  “Babaranjang” melintas masih cukup jelas terdengar dari sekolahan ini.
Karena termasuk sekolahan tertua maka sekolahan ini sudah banyak meluluskan alumni-alumninya, terutama masyarakat desa Gunung Megang Dalam dan sekitarnya. So ... tidak lengkap rasanya jika datang ke Gunung Megang tanpa mengunjungi sekolahan tertua di kampoeng halaman saya ...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih