Sabtu, 26 November 2011

SD Negeri 5 Gunung Megang

SDN 5 Gunung Megang saat banjir
Sekolahan ini termasuk salah satu dari tiga sekolah dasar yang ada di Gunung Megang yang aksesnya mudah dicari karena berada tepat disisi jalan raya lintas sumatera, kalau datang dari kota Prabumulih maka sekolahan ada di sebelahkanan jalan, persis setelah jembatan sungai Lengi, Jika datang dari kota Muaraenim sekolahan ini ada di sebelah kiri jalan persis di seberang kantor polisi Gunung Megang.
Sekolahan yang hampir berbentuk hurup n kecil ini dengan ruang belajar kelas satu sampai empat berada disisi kanan dan sisanya termasuk ruang guru dan kepala sekolah menghadap ke depan pagar, kemudian disisi kirinya terdapat bangunan perumahan guru atau penjaga sekolahnya.
Beberapa puluh meter di sebelah kiri dan belakang bangunan sekolah ini mengalir sungai Lengi. Karena berada di pinggir sungai Lengi maka jika kondisi sungai Lengi sedang meluap dan sampai banjir maka sesekali sekolahan ini juga pernah tersentuh oleh banjir walaupun hanya sampai di halaman sekolahan ...
Sekolahan ini merupakan sekolah dasar termuda yang ada di desa Gunung Megang, jadi alumni dari sekolahan ini tidaklah sebanyak alumni-alumni di sekolah dasar lainnya yang ada di desa Gunung Megang.
So ... itulah uniknya kampoeng halamanku walaupun beberapa sekolahan sempat tergenang banjir tetapi tidak mengurangi kualitas sumber daya manusianya, silahkan lengkapi informasi pendidikan anda dengan mengunjungi 5 sekolah dasar yang ada di kampoeng halam saya ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ucapan Terimakasih